Follow me on Twitter RSS FEED

Opening Virtual Ghost World ^^

Posted in

" APAKAH KALIAN PERNAH BERFIKIR KALAU SEADAINYA DUNIA GAME YANG SELALU KALIAN MAINKAN, MENJADI KENYATAAN ? "

" Mustahil " Pikirku , sambil menutup laptopku .

Setelah melemaskan otot-otot tanganku sejenak , aku pun mematikan radio. Membuat suasana yang semula dipenuhi oleh alunan musik , kini menjadi senyap .

Melihat suasana seperti itu , aku pun mengernyitkan alis sambil melirik jamku .

"Padahal baru jam sepuluh malam , tapi mengapa sudah sepi begini ya ? " gumamku dalam hati .

Seingatku , pada jam segini , biasanya beberapa warga sudah berkumpul di warung kecil yang kebetulan berada di sebelah kamarku .
Sambil ditemani segelas kopi , mereka akan saling bercerita mengenai keseharian mereka.
Sesekali , musik dangdut yang mengalun pelan akan menemani mereka dalam bercerita , hingga membuat suasana malam yang biasanya menyeramkan , menjadi sedikit ramai dan hangat .
Dan terkadang, aku akan tertawa kecil bila mendengar cerita mereka yang terasa lucu bagiku .

Mungkin bagi kalian , keberadaan mereka akan menganggu aktivitas tidur kita , tetapi tidak demikian bagiku. Karena aku seperti merasa "ditemani" oleh mereka .
Mengapa demikian ?

Karena setiap malam , dari balik kamarku, akan terdengar suara jangkrik bersahutan , yg terkadang juga diselingi oleh suara katak .
Untuk sebagian orang , mungkin suara itu akan terasa seperti "alunan musik pengantar tidur"
tetapi bagiku , itu terasa seperti "musik yang mencekam"
Yah bayangkan saja , disaat kalian tengah menikmati suara-suara itu , tiba-tiba terdengar suara tertawa misterius yg memecah keheningan malam .
Membayangkannya saja aku sudah merinding .

Oke , gue akuin gue emang penakut . Tapi hanya sebatas untuk hal ini saja oke ?
Setiap kali aku bercerita kepada abangku , dia selalu berkata , kalau mungkin fikiran ngaco seperti itu muncul akibat aku terlalu banyak menonton film horor .
Yah , ada benarnya juga sih .
Lucu ya ? Ngakunya penakut , tapi suka nonton film horor . Kok rasanya ga banget .


Lalu , sekarang ngapain ya ? Mau tidur juga belum ngantuk . Tapi mau diam-diaman begini juga justru membuatku semakin merinding dan parno. 
Karena tak ada pilihan lain, aku langsung beranjak dari tempat dudukku , lalu membuka jendela . Angin malam pun langsung menyambut ketika aku membuka jendela .
Bersamaan dengan itu , kurasakan udara yang tidak terlalu dingin , tetapi juga tidak terlalu hangat untuk melepaskan jaket .

Sejenak , aku merapikan rambutku.
Sambil memandangi langit malam , aku masih merenungkan kalimat yang baru saja ditanyakan oleh temanku lewat chatting internet tadi .

Game menjadi nyata ya ? , hmm . Seandainya , game itu menjadi kenyataan, mungkin seru juga ya

Oh ya , aku lupa mengenalkan diriku
Namaku Liz , tapi terkadang teman – teman memanggilku Nelve .
Itu merupakan nama samaranku , dan sekaligus nama ku di game yang selalu aku mainkan , yaitu Ghost Online .
Sama seperti game online pada umumnya , di game ini aku menemukan banyak sahabat baru , yang berasal dari berbagai kota ,dan walaupun kami belum pernah bertemu di dunia nyata , tetapi kami sudah terbiasa berkumpul bersama dan bercanda melalui game ini .
Tapi sayangnya , game itu sudah ditutup setahun yang lalu .
Andai saja game itu masih ada . Pikirku menerawang .

Sejenak , aku memandangi langit malam .
Cukup cerah , sehingga bisa kulihat kalau ada banyak bintang- bintang disana.
Aku biasa melakukan hal ini , disaat aku merasa jenuh .
Karena dengan melihat langit , entah mengapa , aku bisa merasa lega .
Entah apa fikiranku saat itu , tiba-tiba saja aku berteriak .

“ Ya Tuhan , aku ingin game Ghost Online menjadi kenyataan ! “ Seruku norak sambil melemaskan ototku .

Dan disaat itulah, tiba – tiba aku melihat ada sebuah meteor yg jatuh.Apakah itu komet halley?
Tapi bukannya komet itu jatuh tepat tahun 1977 yg lalu?
Atau aku saja yang salah mengingat ?

" Mungkin halusinasi ,"
 pikirku sambil menutup jendela ,lalu berjalan ke arah kasur dan menarik selimut.
Pada saat itu, aku belum tahu kalau itu merupakan awal dari segalanya.

2 komentar:

Vega Alberta mengatakan...

Looking forward for ur Novel.keep ur good work : D

Alisha Kurnia mengatakan...

Thanks ^^

Posting Komentar