Follow me on Twitter RSS FEED

Little Script ~

Posted in
Tepat jam 10 malam .
Inilah waktunya :D
aku segera melompat dari tempat tidurku , dan bergegas menuju komputer yang berada di ruang makan . Perlahan-lahan , aku menyalakannya , dengan harapan ,semoga tidak diketahui oleh orang tuaku .
Setelah menyalakannya , aku pun berjalan ke arah dapur , untuk seperti biasa , membuat camilan tengah malam untuk menemaniku lembur dan menghabiskan deadline naskah terakhir bulan ini .

Well , sebenarnya rutinitas ini sangat tidak patut untuk dicontoh , namun mau bagaimana lagi , dikejar oleh keinginan dan cita-cita untuk menjadi novelis , mau tak mau , cara seperti ini harus dilakukan .
Jadi masukkanlah saya , Alisha Kurnia ke dalam blacklist karena telah mencotohkan sebuah kegiatan yang sebenarnya tidak patut untuk dicontoh :P
Aku mengaduk teh di dalam cangkir , sambil tetap di depan layar monitor tentunya .
Disana , seperti biasa aku membuka jendela microsoft wordku untuk membuka doc naskah 
dan juga tab google chrome untuk facebook :3
Setelah itu, dengan sabar , aku mulai menyelesaikan naskah yang telah aku garap selama 2 tahun itu.

Disaat aku tengah konsentrasi kepada naskah dalam suasana yg hening , 

TRING

untuk sesaat , aku menjadi sedikit parno , 
mungkin kedengarannya konyol , tp sumpah suasananya horor abis
tp itu tak bertahan lama
karena aku baru menyadari kalau ternyata suara dari komputer.
Sial , rupanya aku lupa mematikan soundnya .
Dengan sedikit kesal , aku membuka tab google chrome .
Rupanya ada yang mengajakku chat disana
walah , sepertinya aku lupa mengatur settingan chatting ku menjadi off
Kulihat disana , tertera nama Leon
Tumben banget bang Leon ngajak chat , biasanya kan dia hanya ngajak ngobrol scara pribadi begini kalau memang ada urusan yg mendesak
Dengan penasaran , aku pun menekan tomblo chatting
dan terlihat ada sebaris pesan disana


Leon : " Berminat menjadi naughty friend saya ? "
Gubrak -__-

Aku pun segera mengetik balasannya

Alisha : " Boleh bang , tapi sims saya sudah ada yg punya :D "

Oh iya , sebelumnya mari saya jelaskan dulu
Bang Leon ini adalah kenalan saya dari sebuah game , yg bernama game The Sims Social
Buat para gamers , udah pasti akrab sama nama The Sims kan ? Kalau ini bedanya cuma dimainkan secara online
Nah kami bisa berkenalan melalui sebuah grup khusus game ini di facebook :3

Dan yg dimaksud dengan naughty friend adalah semacam permintaan hubungan (yah kalau di real sebut aja kaya nembak) buat menjadi TTM ataupun selingkuhan
(ajigile di dunia game aja udah bisa main serong , mau jadi apa dunia ini ?)

Oke cukup penjelasannya
mari kita kembali ke topik utama :3

Leon : " Oh iya , syarat untuk bisa menjadi Naughty friend itu simsnya harus single ya ? "


Alisha : " Sepertinya begitu bang , hho "


Leon : " Kalau begitu , bisa diadakan sebuah kontes "

Mendengar kata kontes , aku menjadi sedikit tertarik .
Pasalnya , grup yang aku ikuti ini memang unik , setiap bulan atau setiap saat bisa mengadakan sebuah perlombaan
hadiahnya sih ya jangan berharap kaya undian gosok murahan di pasar itu ,
hadiahnya sih mungkin bagi kalangan awam ga terlalu berharga , karena hanya sebuah kredit ataupun item khusus untuk game ini, tapi ya bagi kami tetap aja berasa istimewa
Sudah ah , ga kebiasaan gue make bahasa formal , hohoho
Singkatnya , aku kembali membalas chat itu

Alisha : " Kontes ? Kontes apa bang ? Kontes Naughty Friend ? "


Leon : " Masih rahasia , karena sedang didiskusikan "


Alisha : " Ya udah bang , sukses aja ya :D"


Leon : " Oke , terima kasih "

Setelah itu , aku segera mematikan komputer , karena selain tangan sudah pegal , juga karena waktu sudah menunjukkan jam 12 malam
fufufu
Setelah itu , keesokan malamnya , aku mengulangi ruitinitas yang sama .
Kulihat ada pemberitahuan darI grup TSS .
Penasaran , aku pun membukanya
rupanya , pemberitahuan tentang kontes baru , berupa semacam kontes perjodohan secara acak untuk sims mereka yang masih jomblo .
Cukup menarik ,tapi sayangnya saya pada saat itu sudah memiliki pasangan , fufufu :3
Pada awalnya sih , saya tidak terlalu mempedulikan kontes itu , toh g ada hubungannya juga sama saya
(sumpah egois bener)
Tapi ketidak pedulian itu berhenti pada hari ini .
Karena sebuah masalah yang menarik muncul dari kontes ini :D

Leon : " Apa ? Kamu ingin GUGUR ? "

Peserta 1 : " Iya bang , karena pasangan saya itu orangnya ga pernah online , jadi saya lebih memilih untuk single drpd harus berpasangan dengan org seperti itu "


Peserta 2 : " Dia bohong bang , dia bilang saya ga aktif dan ga pernah online , padahal dia add facebook saya saja belum "


Leon : " Oke cukup cukup , kalian cukup mengatakan kalian ingin tetap maju atau mundur dari kontes ini ? "

Hoho , itu hanya sebagian kecil dari "ulah" para peserta .
Ingin tau yang lain ? silakan

Dudy : " Ada apa lagi ini ? "


Peserta 3 : " Begini pi , saya merasa tidak pernah mendaftarkan nama saya untuk mengikuti kontes ini , tetapi mengapa saya bisa diikut sertakan ? "


Dudy : " Loh , jelas-jelas nama kamu ada di posting pendaftaran waktu itu , "


Peserta 3 : " Ya tapi kan saya kira itu bukan pendaftaran melainkan tempat untuk absen "


Peserta 4 : " Jadi nasib saya bagaimana pi ? "


Dudy : " Kalau begitu , itu semua tergantung keputusan kalian berdua "


Leon : " KALIAN INGIN TETAP MAJU ATAU MUNDUR DARI KONTES INI ? "


Peserta 4 : " Saya ingin tetap ikut ! "


Peserta 3 : " Saya mundur ajalah " 

-____-

ada-ada aja ya kelakuannya ?
Tapi , ini belum cukup sampai disini saja
ada yg justru lebih rumit lagi

Leon : " PASANGAN 5 DAN 6 SAYA DISKUALIFIKASI KARENA TELAH MENYALAHI ATURAN "


Peserta 5 : " Loh memang saya melanggar aturan yg mana ? "


Leon : " Karena sims kamu tertangkap basah tengah menjalin hubungan dengan sims selain pasangan yg telah ditentukan "


Peserta 5 : " Loh , ternyata harus sesuai seperti itu ? "


Peserta 6 : " Pantas saya kirim permintaan tidak bisa "


Dudy : " Ada apalagi ini ? "


Peserta 5 : " Pada awalnya , saya sudah mengirimkan permintaan berkencan dengan peserta 6 , tapi karena dia tidak kunjung menyetujui , maka saya segera mencari yg lain , karena saya kira dia bukan pemain aktif "


Leon : " Ya hargailah pasanganmu . Bisa saja dia begitu karena tidak memiliki waktu untuk online , toh kamu baru ngirimnya juga kemarin "


Peserta 5 : " Tapi mau bagaimana lagi , sudah telanjur "


Leon : " BAIKLAH , KALIAN INGIN TETAP MAJU ATAU MUNDUR DARI KONTES INI ? "


Peserta 5 : " Saya ingin tetap maju ! tapi dengan pasangan saya yg baru "


Peserta 6 : " Lalu saya bagaimana dong ? " 


Dudy : " Ada yg liat paramex papi ga ? "

wkwk ,
ada-ada saja ya ?
Ya seperti itulah masalah yang aku maksud
ternyata kehidupan di dunia maya tak jauh beda dengan di dunia nyata
permasalahnnya mungkin tak serumit di dunia nyata , tapi ya tetap saja ada
Jadi , jangan pernah menganggap kalau di dunia maya itu bebas dari masalah
(fufufu malah jadi ceramah gue)

Bagaimana kelanjutannya ?
Setelah permasalahan yg cukup rumit itu , akhirnya bang Leon dan juga panitia lain berhasil menyelesaikannya , (dgn menyingkirkan para peserta bandel tentunya )

Untungnya (untuk sementara ini) sekarang kontes berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yg berarti lagi
Semoga saja tetap mulus seperti ini sampai kontes ini berakhir :D

0 komentar:

Posting Komentar